BMKG: Wilayah Sultra Cerah Hingga Berawan

Kendari terasnews.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara kembali mengeluarkan rilis terkait kondisi wilayah Sultra yang dilaporkan bahwa pada hari ini, mengalami hujan ringan, namun pada esok hari (11/5) umumnya cerah hingga berawan.

Petugas BMKG Kendari Adi Istiyono di Kendari, Jumat mengatakan untuk hari ini ada beberapa wilayah yang berawan dan disertai dengan hujan ringan.

“Khusus pada pagi hari di tanggal 11 Mei esok umumnya wilayah Sultra cerah hingga berawan,” ujarnya.

Sementara pada siang dan sore hari, lanjut Adi, beberapa wilayah berpotensi hujan ringan yang akan terjadi di wilayah Konawe dan Bombana. Hujan Lokal di wilayah Kendari dan Konawe Selatan.

Sedangkan pada malam hari, kembali berpotensi hujan ringan di wilayah kabupaten Kolaka Utara. Pada dini hari, juga akan hujan ringan di Wilayah Konawe Kepulauan, Muna, Muna Barat, Buton, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, Baubau, Wakatobi, dan Kabaena Bombana.

Suhu Udara berkisar 24 – 33 derajat Celsius dengan kelembaban udara antara 65 – 95 persen dengan kecepatan angin dari tenggara – ke barat daya rata-rata per 2 – 30 km/jam.

Menurut Adi Istiyono, BMKG Kendari melalui statsion meteorologi maritim juga merilis terkait kondisi cuaca di jalur penyeberangan sejumlah pelabuhan masih tergolong normal dengan rata-rata tinggi gelombang 0,1 meter hingga 0,5 meter dan beberapa wilayah juga alami hujan ringan.(anjas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =