Beranda – Wabup Sangihe Minta Masyarakat Menjadi Peserta BPJS

    Sangihe, terasnews.id – Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Helmud Hontong meminta masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan segera mengurusnya.
“Kami minta masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan segera mengurusnya di kantor BPJS,” kata dia di Tahuna, Jumat.
Dia menjelaskan pemerintah daerah dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 telah menganggarkan Rp27 miliar untuk membayar iuran BPJS Kesehatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.
“Pemerintah kabupaten dalam APBD 2018 telah menyiapkan anggaran BPJS Kesehatan untuk masyarakat berpenghasilan rendah sebesar Rp27 miliar,” kata dia.
Masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan supaya segera menghubungi pemerintah kampung dan kelurahan.
“Kami minta kepada pemerintah kampung dan kelurahan agar semua masyarakat yang berpenghasilan rendah difasilitasi menjadi peserta BPJS Kesehatan,” kata dia.
Untuk masyarakat yang mampu, katanya, diminta mengurus secara mandiri keanggotaan BPJS Kesehatan yang dibayar sendiri setiap bulan.
“Masyarakat yang mampu diminta menjadi peserta BPJS mandiri dengan membayar sendiri iuran BPJS setiap bulan,” kata dia.
Pemerintah kabupaten, kata dia, mempunyai harapan agar semua masyarakat Sangihe menjadi peserta BPJS Kesehatan, baik dibiayai oleh pemerintah maupun mandiri.
“Kami berkerinduan agar semua masyarakat yang ada di Kepulauan Sangihe menjadi peserta BPJS Kesehatan,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =