Baznas Sumsel Alokasikan Dana Rp1,3 Miliar Selama Ramadhan

Palembang terasnews.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Selatan mengalokasikan dana Rp1,3 miliar untuk menggelar sejumlah kegiatan pada Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah ini.

Dana tersebut dialokasikan untuk kegiatan berbuka puasa bersama santri tahfiz, penyerahan santunan kepada fakir miskin, guru mengaji dan marbot, serta penyaluran alat kesehatan kepada 11 panti asuhan binaan, kata Ketua Baznas Sumsel, Najib Haitami di Palembang, Jumat.

Beberapa kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Sumsel pada 28 Mei 2019.

Dia menjelaskan dalam acara berbuka puasa bersama itu akan dihadiri 500 santri dari berbagai daerah dan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Kebersamaan tersebut diharapkan bisa menambah kenikmatan beribadah puasa di Bulan Suci Ramadhan dan mempererat tali silaturahim dengan jajaran Pemerintah Provinsi yang merupakan salah satu kelompok pembayar zakat terbesar, katanya.

Silaturahmi dengan berbagai kelompok pembayar zakat akan terus ditingkatkan sehingga dana yang bisa dihimpun Baznas semakin besar serta dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu lebih banyak lagi.

Melalui acara tersebut diharapkan selain bisa mempererat tali silaturahim, juga dapat meningkatkan jumlah dana penerimaan zakat dan pendayagunaannya secara lebih luas, kata Najib.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + seven =