Bali United Telah Siapkan Strategi Hadapi Persipura

Denpasar, terasnews.id – Tim Bali United telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Persipura Jayapura pada kompetisi sepak bola Liga I tahun 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Sabtu (9/6) malam.
Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro kepada pers di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Jumat malam, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan strategi permainan secara matang dalam pertandingan menghadapi Persipura yang pemainnya cukup tangguh.
“Kendati lawan yang dihadapi cukup berat. Namun, ‘Laskar Tridatu’ sudah mempersiapkan strategi permainan menjamu tim dengan julukan “Mutiara Hitam’ tersebut,” ucapnya.
Widodo Cahyono Putro menyatakan dalam pertandingan tersebut, pola pengembangan dan strategi penyerangan akan dilakukan secara serentak ke areal lawan.

“Selain persiapan dan pola kerja sama antarpemain, dukungan doa dan semangat para penonton bermain di kandang sendiri akan memberi vibrasi kekuatan di luar dugaan,” ucapnya.
Ia berharap kepada pendukung fanatik tim Bali United agar memanjatkan doa, dan secara terus-menerus memberikan dukungan, sehingga semangat pemain semakin menggelora saat merumput di kandang sendiri.
Hal tersebut juga dikatakan pesepak bola Gede Sukadana Pratama bahwa para pemain pasti akan berjuang sekuat tenaga, sehingga bisa menambah poin dalam laga melawan Persipura.
“Kami pasti secara maksimal akan berjuang, dan melakukan olah serangan sesuai arahan pelatih. Kami tidak ingin mengecewakan dalam laga ini, apalagi bertanding di kandang sendiri, kami mohon doa restu dari pencinta sepak bola dan masyarakat Pulau Dewata,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persipura Jayapura Peter Butler mengatakan anak asuhnya sudah latihan secara maksimal. Dalam pertandingan kali ini ingin membawa kemenangan, sehingga bisa menaikkan peringkat dalam Liga I tahun 2018.
“Kami berharap permainan malam ini akan membawa keberuntungan, minimal mampu membawa tiga poin. Permainan akan berat dan ketat, karena kami melawan tuan rumah dan mereka sudah tahu medan lapangannya,” ucap pelatih asal Inggris.
Ia mengatakan dengan persiapan yang cukup matang, dan pada Jumat (8/6) malam sudah melakukan uji coba lapangan di Stadion Kapten Dipta.
“Pemain kami sudah mencoba lapangan. Hal tersebut sebagai pemanasan awal sebelum bertanding guna mengetahui lapangan tersebut. Menurut pesepak bola kami sudah semua siap menghadapi tuan rumah,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 1 =