Badan Kehormatan DPRD Minta Pemilihan Wabup Segera Dilaksanakan

Indralaya, terasnews.id – Arhandi Tabroni Selaku ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD OI sebagai Pihak Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir (OI), Meminta Pemilihan Wakil Bupati Ogan Ilir segera dilaksanakan,

Badan Kehormatan DPRD selalu mendorong pengoptimalan kinerja Panitia Pemilihan Calon Wakil Bupati (Panlih Cawabup) OI dalam proses pelaksanaan pemilihannya, yang disampaikan langsung oleh Ketua BK DPRD OI Arhandi Tabroni didampingi Wakil Ketua BK yang juga menjabat sebagai anggota Panlih Cawabup OI Rizal Mustopa, di gedung DPRD Tanjung Senai Indralaya.

Menurut Arhandi Tabroni, BK Dewan bertanggung jawab dalam menjaga marwah DPRD OI, karena itu pihaknya mengharapkan agar mendorong dengan optimal pelaksanaan pemilihan cawabup OI sesuai tahapan-tahapan berdasarkan undang-udang yang berlaku. Apalagi DPRD OI telah membentuk Panlih Cawabup OI.

“Kami juga menghimbau bagi partai pengusung yang memilih hak dalam pemilihan kandidat wakil bupati OI seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP dan Hanura agar segera melakukan rapat untuk menyepakati dua nama yang diusung untuk menjadi bakal cawabup OI, karena hal ini sangat penting menyangkut kepentingan sebuah kabupaten yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Ia menambahkan pihak partai pengusung juga harus optimal dalam melakukan penjaringan, sehingga DPRD OI melalui Panlih wabup OI segera melakukakan tahapan-tahapannya.

“Hal ini sudah sangat mendesak karena kita ketahui bupati OI memiliki tugas yang sangat sibuk, sehingga butuh seorang wabup sebagai pendamping Bupati OI dalam menjalankan roda Pemerintahan,” pungkasnya. (Edi)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + two =