Asian Games (Bola Tangan) – Timnas Bola Tangan Indonesia Matangkan Taktik-Strategi

Kupang, terasnews.id – Tim Nasional Bola Tangan Indonesia Putra sedang mematangkan taktik dan strategi untuk melakoni pertandingan di ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 AGustus hingga 2 September 2018.
“Sejauh ini persiapan menjelang pertandingan Asian Games berjalan dengan baik. Timnas Putra kita saat ini sedang berada di Bandung untuk mematangkan taktik serta strategi,” kata Ketua Pelatih Bola Tangan Indonesia Arif Hidayat yang dihubungi Antara di Kupang, Rabu.
Ia mengatakan pematangan taktik dan strategi itu dilakukan pascatimnas Bola Tangan Indonesia Putra melaksanakan uji coba ke Thailand pada April lalu.
Hasilnya, kata dia, cukup memuaskan. Oleh karena itu, berbagai persiapan terus dilakukan agar dalam Asian Games nanti cabang olahraga bola tangan juga bisa meraih hasil yang memuaskan.
“Kami, khususnya para atlet tentu mengharapkan hasil yang memuaskan dalam pertandingan nanti,” tambahnya.
Sementara itu, timnas bola tangan Indonesia Putri, saat ini sedang melaksanakan uji coba di Vietnam sebagai persiapan menjelang Asian Games.
Ia menyebutkan tim bola tangan putra akan ada 13 negara yang mengirim atletnya. Sementara untuk tim bola tangan putri akan ada 10 negara yang akan mengikutsertakan timnya.
Mengenai target, Arif mengatakan tak menargetkan yang muluk-muluk. Ia mengaku mengantisipasi semua tim peserta yang ikut dalam turnamen itu, sebab hampir seluruh peserta diwaspadai.
“Hampir seluruh peserta harus kita waspadai karena tim yang dikirim tentunya juga ingin menang dalam turnamen itu,” tambahnya.
Sedangkan untuk persiapan lainnya, Arif berharap secepatnya venue yang masih dalam renovasi bisa segera diselesaikan.
“Kami berharap venue untuk bola tangan bisa segera diselesaikan proses renovasinya mengingat cabang olahraga bola tangan adalah cabang olahraga yang dipertandingkan lebih dulu, yakni pada 13 Agustus 2018,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 13 =