Asian Games Ajang Promosi Bagi Sumsel

Palembang, terasnews.id – Pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018 dapat menjadi ajang promosi daerah dan tempat wisata karena Provinsi Sumatera Selatan ini akan dikunjungi ribuan tamu dari berbagai negara.
“Dengan adanya kegiatan pesta olahraga internasional ini, maka tamu dari berbagai negara berkunjung ke Sumsel,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sumsel Akhmad Najib, di Palembang, Rabu.
Dia mengatakan, melalui kesempatan itulah berbagai tempat wisata di daerah ini diperkenalkan kepada tamu dari 45 negara pada ajang tersebut.
Selain tempat wisata, hasil usaha kecil dan menengah perlu diperkenalkan pada peserta pesta olahraga akbar mendatang, ujar dia.
Bahkan, lanjut dia, potensi daerah ini secara tidak langsung akan dikenal tamu yang mengikuti pesta olahraga akbar mendatang.
Pihaknya minta kepada seluruh lapisan masyarakat seperti pengelola wisata, usaha kecil dan menengah untuk mempromosikan apa yang ada serta dihasilkan.
Selain itu, perlu adanya peningkatan kualitas dan pelayanan baik tempat wisata maupun hasil usaha kecil dan menengah, ujar dia pula.
Menurut dia, promosi penting dilakukan supaya tamu dari berbagai negara nanti lebih mengenai Sumsel.
Bahkan, kata dia, dengan adanya promosi, wisatawan akan semakin banyak tertarik  berkunjung ke provinsi yang terdiri dari 17 kabupaten dan kota ini.
Karena itu, dia mengajak untuk memanfaatkan semaksimal mungkin Asian Games, sehingga semakin bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.
Provinsi Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
Berkaitan itu, saat ini berbagai infrastruktur pendukung antara lain Jembatan Musi IV dan VI serta jalur kereta api ringan (LRT) di Kota Palembang sedang diselesaikan pembangunannya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 14 =