Anthony : Rumah Makan dan Cafe Harus Tutup Sementara

BANYUASIN,SUMSEL , terasnews.id -Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Banyuasin Anthony Liando mengimbau   Rumah Makan dan Cafe yang berada di Wilayah Banyuasin untuk tutup sementara. Pasalnya,untuk menjaga kekhusyukan umat islam dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kita akan mengimbau terhadap  Rumah Makan dan Cafe  agar tidak membuka barang jualan secara mencolok di siang hari atau menutup sementara,”kata Anthony saat di temui di ruang kerjanya, Senin (7/5/2018).

Ditambahkan Anthony,jika ada Cafe yang masih membandel, membuka tempat usahanya akan diberikan sanksi berupa teguran bahkan pencabutan surat izin usaha.

“Apabila pemilik Rumah Makan dan Cape tidak mengindahkan imbauan ini akan diberikan sanksi bahkan pencabutan izin usaha,”bebernya.

Sementara itu,Camat Banyuasin III Alpian mengatakan, ketika sudah mendapatkan surat edaran nantinya,akan disebar ketiap Rumah Makan dan Cafe dan sekaligus mengimbau kepada masyarakat bagi yang mempunyai anak agar tidak membeli percon atau kembang api yang bisa membahayakan bagi anaknya dan orang lain.

“Bukan hanya Rumah Makan dan Cafe,dilarang juga membeli percon atau kembang api,  karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,”jelasnya. (BIO/LUBIS).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 16 =