Anies Inginkan Perubahan Perilaku Di Kawasan Industri

       Jakarta, terasnews.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan perubahan perilaku di kawasan lingkungan hidup, khususnya terkait dengan air.
“Saat ini kita mulai di kawasan industri. Kita menginginkan perubahan perilaku di kawasan lingkungan hidup, khususnya terkait dengan air. Kita menyadari air fundamental, kota terbentuk awalnya karena ketersediaan air,” kata Anies di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Jakarta Timur, Senin, saat memimpin langsung apel pelaksanaan survei Tim Pengawasan Terpadu Penyediaan Sumur Resapan dan Instalasi Pengolahan Air Limbah serta Pemanfaatan Air Tanah.
Menurutnya, air bukan sekedar air, tapi air yang bersih dan digunakan keseharian dan diminum.
“Karena itu kita melakukan pemeriksaan ini bukan untuk mencari siapa yang melanggar, tapi ingin agar semua ketentuan yang ada ditaati dan kita ingin ada perubahan perilaku,” kata Anies.
Mengelola air dengan baik, bukan sekedar taat aturan, tapi itulah yang menyelamatkan hidup dan lingkungan semua. Itu tujuan utama dari dilakukannya kegiatan lewat tim terpadu ini, katanya.

       “Mereka akan bekerja selama sembilan hari di dua kawasan, kawasan Industri Daan Mogot dan di Pulogadung. Setelah sembilan hari kita harapkan dapat potretnya.  Dari potret itu hasilnya data-datanya disiapkan langkah-langlah perbaikannya,” kata Gubernur.
Dia percaya semua pengelola gedung di kawasan JIEP akan kooperatif, ada 40 di Pulogadung dan 40 di Daan Mogot. Di JIEP Pulogadung ini 37 dalam dan tiga di luar kawasan.
“Kita berharap bisa selesai dalam sembilan hari. Nanti kita lakukan tindak lanjut dan saya sampaikan ke semua, aturan ditegakkan, pelanggaran ditindak, tapi yang paling penting ada perubahan,” kata Anies.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =