Anggota Polres Ambon Selamatkan Petugas Pln Tersengat Arus Listrik

Ambon terasnews.id – Bripka Angga Badina, anggota Polres Pulau Ambon dan PP Lease nekat memanjat tiang listrik untuk menyelamatkan Mualif (25), seorang karyawan vendor yang tersengat listrik.

“Saat itu Bripka Angga melihat korban berada di ujung tiang listrik dan berteriak meminta tolong sehingga anggota kami mengambil tangga dan berupaya menyelamatkan korban,” kata Kasubag Humas Polres setempat, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Jumat.

Korban adalah karyawan kontrak pada Kantor PT. (Persero) PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara.

Sedangkan Brika Angga merupakan anggota pada bidang Humas Polres Ambon yang melihat korban tersengat listrik dan berteriak minta tolong sehingga Bripka Angga meski dengan seragam dinas lengkap berusaha menyelamatkan korban.

Aksi nekat Bripka Angga yang memanjat tangga dan berusaha menurunkan korban yang masih dalam posisi tersengat arus listrik juga sempat menjadi perhatian warga sekitar yang menyaksikannya.

Menurut Julkisno, korban saat itu sedang bekerja memasang meteran listrik pintar pada lantai empat gedung baru PT. Tanto

Kondisi korban saat itu cukup mengenaskan sebab tangan kanannya hangus tersengat listrik saat memasangkan kabel di ujung tiang listrik.

Sehingga dia jadi lemas dan tidak bisa berupaya turun sendiri dan berteriak meminta pertolongan sampai akhirnya ditolong Bripka Angga.

Korban selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan medis, kata Julkisno.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + nineteen =