Aliran Listrik Mati Jadi Persoalan Di SPC

Palembang, terasnews.id – Pemkot Palembang akan memaksimalkan sarana dan prasarana di Sriwijaya Promotion Center (SPC) Jakabaring untuk media center saat pelaksanaan Asian Games. Namun yang menjadi persoalan saat ini adalah aliran listrik digedung SPC sudah mati.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi media center Asian Games 2018 di gedung SPC Jakabring di ruang rapat Setda Kota Palembang, Selasa (27/3).

Asisten I Pemkot Palembang Sulaiman Amin mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan di media center SPC Jakabaring agar setiap media baik elektronik, cetak dan online dapat memaksimalkan publikasinya selama perhelatan Asian Games pada bulan Agustus mendatang. “Ada sekitar 50 lebih media lokal dan internasional yang akan stand by di sini. Jadinya akan kita dukung dengan fasilitas yang mumpuni,” ujarnya.

Sulaiman berharap agar setiap pihak terkait dapat memberikan bantuannya untuk menyukseskan even ini khususnya penyediaan sarana dan prasarana di media center nantinya. “Yang paling urgent saat ini itu listrik. Karena saat ini di eks kantor Dinas Pariwisata tersebut alirannya sudah mati. Kemudian kita siapkan jaringan internet yang mumpuni juga,” bebernya.

Menurutnya, hasil rapat tadi sudah disimpulkan masalah renovasi fisik gedung sudah akan berjalan dalam waktu dekat. “Besok (28/3) untuk listrik akan kita rapatkan lagi dan semoga ada jalannya sehingga dalam minggu ini listrik sudah masuk,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang Akhmad Mustain menambahkan, kata kuncinya itu listrik, jadi kalau sudah ada aliran listriknya dapat dilihat alat elektronik apa saja yang kondisinya masih bagus. “Air sudah mengalir, masalah taman dan gedung lainnya akan kita minta forum CSR untuk keroyokan mendanainya,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 6 =