Agustian Saputra Kembali Balik ke Jeruji Besi

Muba, terasnews.id  – Agustian Saputra (18) warga Kelurahan Soak baru, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) kembali mendekam dibalik jeruji besi. Pasalnya remaja putus sekolah yang belum genap satu tahun keluar dari Lembaga Permasyarakatan ini kembali berulah dan melakukan pencurian.

Seperti diketahui pada tanggal (16/3/2019) lalu, Agustian bersama seorang rekannya yang saat ini masuk Daptar Pencarian Orang (DPO) melakukan pencurian 1 unit hp vivo y65, 1 unit hp samsung j3, 1unit ipad samsung tab2 dan 1 unit handycam merk sony di jalan merdeka Lk 2 Kelurahan Soak baru Kecamatan Sekayu.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti ,SE.,MM. menerangkan,  bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka Agustian saputra dan dua orang tersangka diduga penadah. Setelah di lakukan penyelidikan   tim opsnal yg di pimpin kanit Pidum Iptu Dedy hariyanto. SH pada hari senin tanggal 8 April 2019  jam 11.00 wib di depan RM Beringin sp. Kayuare  berhasil menangkap tersangka Cik Mamat berikut barang bukti berupa 1 unit HP VIVO Y 65 warna pink kemudian di lakukan pengembangan sekira pkl. 12.30 wib berhasil mengamankan tersangka Selamat  di warnet AMDEK  pasar talang jawa yang berperan sebagai penjual barang hasil curian. Kemudian setelah dilakukan pengembang ke tersangka utama, Agustian Saputra berhasil ditangkap kediamannya di Dusun Selarai Kelurahan Balai Agung Sekayu.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan di Polres Muba guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, sementara rekan tersangka Agustian saat melakukan pencurian saat ini masih dilakukan pengejaran,”Ujar Kapolres Muba saat menggelar Konferensi Pers dihalaman Mapolres Muba Selasa (9/4/2019).

Dalam Konferensi Pers itu juga Kapolres Muba menerima senjata api laras panjang jenis Kecepek dari warga yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa Rantau Panjang Mansyur S. (Rafik elyas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 16 =