ACT Sumsel Kembali Kirim Relawan Ke Palu

      Palembang, terasnews.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan kembali mengirimkan tim relawan ke Palu, Sulawesi Tengah, guna membantu masyarakat yang terkena musibah bencana di daerah tersebut.
Tim relawan ini dilepas oleh Divisi Marketing Komunikasi ACT Sumatera Selatan Eka Hardiyanti di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin.
Menurut dia, tim relawan berjumlah lima orang yang diberangkatkan ini nantinya akan bergabung dengan tim lain yang masih terus melakukan proses evakuasi.
Mewakili Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah, Eka Hardiyanti mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan terbaik bagi daerah yang terkena bencana.
“ACT Inshaa Allah terus mengajak masyarakat untuk peduli,” katanya.
Ia juga berpesan kepada tim yang berangkat untuk menjaga kedisiplinan dan taat komando dengan pimpinan posko induk ACT di Palu.
Ia juga berharap tim relawan tersebut untuk terus berkoordinasi dengan ACT Sumatera Selatan.
Sementara itu, Aditya yang ditunjuk sebagai pimpinan tim Sumsel berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Tugas kemanusiaan ini adalah amanah yang harus diselesaikan dengan tuntas,” ujarnya.
Adapun tim relawan yang diberangkatkan adalah Aditya Marsello, Aan Jasudra, Andika Alpindo, Irlan Ari Saputra dan Rendi Candra Adi Saputra.
Sementara itu ACT juga melepas bantuan logistik untuk Palu, Sigi dan Donggala.
Bantuan ini dilepas dari lapangan upacara Pemerintah kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai dan dilepas langsung oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam.
Bantuan yang dikirim berupa pakaian, bahan makanan, obat-obatan dan perlengkapan bayi. Semua logistik ini dikumpulkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir.
Sementara itu, Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah yang menerima langsung penyerahan donasi mengucapkan terima kasihnya mewakili masyarakat Palu.
Ia berharap, kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ini terus membesar karena sebentar lagi akan masuk ke masa pemulihan yang akan membutuhkan lebih banyak dukungan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + thirteen =