83 Anak Di LPKA Masuk DPS

Palembang , terasnews.id – Sebanyak 83 anak didik di Lembaga Binaan Khusus Anak (LBKA) akan mencoblos dalam Pemilihan Gubernur Sumsel dan Pilwako Palembang karena sudah masuk di Daftar Pemilih Sementara (DPS). Jika tidak ada TPS di LBKA, mereka akan menginduk ke Lapas lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala LBKA Palembang Budi Yuliarno ketika diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (12/6).

Budi mengatakan, jumlah anak didik di LBKA yang diùsulkan dalam pilkada sebanyak 83 anak. Mereka sudah masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS). “Daftar Pemilih Tetap nya belum keluar, karena masih proses. Tapi mereka sudah masuk dalam DPS,” katanya.

Lebih lanjut Yuli menuturkan, saat pencoblosan nanti, pihaknya masih berkoordinasi dengan Lapas lainnya. Pasalnya, jika membuat TPS sendiri itu kurang efektif. “Jumlah anak yang didik kita yang mencoblos hanya 83 orang. Kalau buat TPS sendiri itu kurang efektif. Mungkin kita akan menginduk ke Lapas lainnya,” bebernya.

Mengenai kegiatan anak di LBKA saat bulan Ramadhan, Budi mengungkapkan, pihaknya menggelar sholat berjemaah dan tausiah. “Kita mengajak mereka untuk mendekatkan diri kepada Allah selama bulan Ramadhan ini,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =