400 Warga Mukomuko Belum Rekam Data E-KTP

      Mukomuko, terasnews.id – Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan hingga kini sebanyak 400  warga setempat yang wajib memiliki kartu tanda penduduk elektronik (E -KTP) belum melakukan perekaman data.
¿Ratusan warga yang belum melakukan perekaman data E – KTP ini tersebar di 15 kecamatan di kabupaten Mukomuko,¿ kata Sekretaris Disdukcapil kabupaten Mukomuko, Yandarya, Kamis.           Terhitung sampai Juli 2018 tercatat sebanyak 122.898  warga yang tersebar di 15 kecamatan di darah itu yang wajib memiliki E-KTP atau meningkat dibandingkan sebelumnya sebanyak 121.015 orang.           Ia menyatakan , jumlah warga yang wajib E-KTP di daerah itu mengalami peningkatan berdasarkan hasil pendataan warga yang telah memasuki usia 17 tahun atau yang sudah menikah sejak akhir  Desember 2017 sampai sekarang.
Berdasarkan data warga yang wajib memiliki E-KTP hingga semester kedua pada 2017 sebanyak 122.498 orang yang telah melakukan perekaman data atau sebesar 101,23 persen dari 121.015 warga yang wajib memiliki E-KTP pada 2017.
Namun dari sebanyak 122.498 warga setempat yang telah melakukan perekaman dataE- KTP sebanyak 122.028 orang diantaranya yang telah menerima E-KTP, sisanya belum dicetak.
Ia menyatakan, pencetakan E-KTP untuk warga yang telah melakukan perekaman data di daerah itu dilaksanakan secara bertahap pada 2018.
Masih banyak warga setempat yang telah melakukan perekaman data E-KTP, tetapi belum menerima identitas tersebut karena setelah perekaman mereka tidak pernah lagi mengajukan permohonan pencetakan E-KTP.
Kendati demikian, katanya, instansinya akan tetap mencetak semua E-KTP untuk warga yang telah melakukan perekaman data.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =