33 Penumpang Luring, 2 Sopir Luber

LAHAT  , terasnews.id –  Kecelakaan Bus kembali terjadi. Kali ini dialami oleh Bus Pariwisata PO KPM Grup, agen Famili Raya, tujuan Bandung – Padang, nyungsep ketepi jurang di Jalan Lingkar Luar Sumatera, Desa Manggul, Kota Lahat, Kamis (21/6/2018) sekitar pukul 04.00 WIB Pajar.

 

Akibat dari kejadian tersebut, beruntung ada sebanyak 33 penumpang hanya mengalami luka ringan (Luring). Sedangkan kedua sopir Bus Pariwisata itu, mengalami luka berat (Luber). Ke-33 penumpang itu diantaranya, 19 penumpang pria, 14 penumpang wanita, dua sopir dan satu kenek yang baru pulang dari Solok, Sumatera Barat ini, hanya mengalami luka berat dan ringan. Setelah dua kali terguling dari jurang dengan kedalaman Lima Meter.

 

Salah satu penumpang yang berhasil diwawancarai mengatakan, Amar (23) warga Kota Cimahi Selatan, Jawa Barat mobil Mercedes Nopol H 1698 BA yang dikendarai oleh Edi (60), diserapi Kiki (40) warga Padang Sumatera Barat ini, berjalan beriringan dengan Bus Tranfortasi Expres. Tiba-tiba dijalan yang persis diturunan, bus hanya berjalan lurus, sedang bus didepannya tetap berjalan mengarah ke kanan.

 

“Kalau kita lihat tidak ngantuk sopirnya. Memang sebelumnya saya sempat melihat sesosok cahaya yang seolah menunjukkan arah lurus,” tutur Amar, saat dibincangi dilokasi kejadian, dengan nada terpata patah.

 

Hingga berita ini dimuat, bus yang sudah dalam keadaan ringsek ke kanan, dan seluruh kaca pecah masih dilokasi kejadian. Semua penumpang yang cidera sudah dievakuasi ke RSUD Lahat. Bahkan bayi penumpang yang berusia sembilan bulan, ditemukan tanpa lecet dan tidak menangis dibawah kolong kursi penumpang.

 

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Dani Praseta SIK menyampaikan, kejadian sekitar pukul 04.00 WIB. Seluruh penumpang sudah dievakuasi. Tidak ada korban jiwa, semua penumpang dan sopir hanya luka ringan.

 

“Belum tau kejadian dikarenakan apo, sopir belum kita periksa. Kepada pengendara lain, diharapkan dapat lebih hati-hati. Kalau lelah segeralah istirahat, jangan memaksakan diri. Karena keselamatan penumpang ditangan sopir,” himbau Dhani secara tegas. (Din)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 4 =