Ratusan Pekerja RSUD Dapat Paket Sembako

Lahat, terasnews.id –  Saling membantu dan memberi antar sesama tak henti hentinya dilakukan oleh anggota komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Ir.Sri Meliyana SE, terutama bagi warga yang ekonomi lemah kebawah.

Seperti pada Jum’at (26/06/2020) , anggota komisi IX DPR RI ini, melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan serta mengajak seluruh anggota kader Posyandu agar pro aktif untuk dapat menjaga kesehatan dan keselamatan bagi para ibu hamil dan anak balita.

Lalu, pada Sabtu (27/06/2020) , Politisi dari Partai Gerindra untuk wilayah daerah pemilihan (Dapil) II Sum-Sel bersama mitra Badan Kependudukan dan Keluarga Beremcana Nasional (BKKBN), memberikan bantuan ratusan paket sembako untuk para pekerja di RSUD dan RS DKT Kabupaten Lahat.

Ratusan paket sembako tersebut, diberikan kepada petugas parkir, cleaning service, petugas dapur, petugas kebersihan, dan petugas lainnya yang terdapak akibat Pandemi Covid 19.

Acara pembagian paket sembako itu, dilakukan diruang pertemuan Hotel Cendrawasi Lahat. dan dihadiri perwakilan dari BKKBN, RSUD Kabupaten Lahat, dan RS DKT Lahat.

Anggota komisi IX DPR RI Ir.Hj.Sri Meliyana didamping perwakilan BKKBN mengatakan, bantuan paket sembako berdasarkan data yang diterima untuk para pekerja diantaranya, petugas parkir, dapur, cleaning service, kebersihan dan petugas lainnya baik dari RSUD Lahat sebanyak 110 paket, begitu juga dari RS DKT Lahat ada 110 paket.

“Bantuan sembako yang berikan ini, juga partisipasi BKKBN yang merupakan bentuk Apresiasi kami terhadap petugas Rumah Sakit yang berjibaku dalam menghadapi masa Pandemi Covid 19,” kata Ir.Hj.Sri Meliyana, dalam pertemuan itu.

Tidak bisa dipungkiri, bantuan sembako ini, diakui Sri Meliyana, sangat pantas untuk diberikan kepada mereka mereka ini. “Karena, selama Covid 19, kita hanya dirumah saja, sedangkan mereka bertempur dengan wabah tersebut. Sehingga, kami mereka yang ada sangat layak mendapatkan bantuan ini,” ujarnya lagi.

Perhatian dan kepedulian dari Sri Meliyana ditanggapi pihak RS DKT Lahat melalui Letda CKM Khairul, Am. Keb dengan ucapan terima kasih yang mendalam.

“Saya mewakili seluruh staff dan petugas RS. DKT Lahat mengucapkan banyak terima kasih khususnya ibu Sri Meliyana dan BKKBN. Adanya bantuan ini dapat meringankan kebutuhan hidup bagi penerima manfaat semasa Pandemi. Karena, bantuan seperti ini sangatlah meringankan beban untuk keluarga mereka,” kata Letda CKM Khairul.

Sementara, dari perwakilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, Faisal Junison selaku Kasubag Umum dan Perlengkapan RSUD Lahat menyampaikan, ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas bantuan paket sembako yang ada.

“Sekali lagi terimakasih. Terus terang bantuan seperti ini akan menjadi penunjang kinerja teman-teman yang menerima nantinya. Harapan kami ke depan semoga pihak pihak darmawan lainnya bisa berkontribusi seperti ini,” harap Faisal Junison.

Bahkan, kegiatan pembagian sembako dari Ir.Hj.Sri Meliyana ini, akan terus berkelanjutan dimasa Pandemi Covid 19. Wakil Rakyat ini, berjanji akan senantiasa tetap berada ditengah masyarakat. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *