123.000 Siswa Jabar Lolos Seleksi Jalur NHUN

    Bandung, terasnews.id – Sebanyak 123.000 calon siswa SMA/SMK Negeri di Jawa Barat (Jabar) dinyatakan lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) tahun ajaran 2018/2019.
“Peserta yang lolos jalur NHUN, mereka berasal dari 157.000 pendaftar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi, di Bandung, Sabtu.
Di jalur non-NHUN sebelumnya, sebanyak 121.000 siswa yang diterima. Jadi total siswa yang diterima untuk PPDB 2018 sebanyak 244.000 peserta.
Setelah diumumkan melalui situs resmi PPDB dan pengumuman di sekolah, maka para siswa yang diterima melakukan daftar ulang pada 13 dan 14 Juli 2018.
“Mereka sudah daftar ulang kemarin (Jumat) dan hari ini (Sabtu,” kata Ahmad.
Dinas Pendidikan Jabar memastikan siswa tidak mampu yang gagal seleksi PPDB dan harus masuk ke sekolah swasta, dibebaskan biaya administrasi, terutama sekolah yang mendapat bantuan dana dari Pemprov Jabar.
Sekolah swasta yang menerima dana Bantuan Operasional Sekolah dan Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU), tidak boleh membebani anak keluarga tidak mampu dengan biaya pendidikan.
“Kebijakan kami, yang tidak mampu jangan dipungut biaya. Sekolah tidak boleh memaksa yang tidak mampu harus membayar,” tandas Ahmad.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =